Rabu, 17 Agustus 2011

Buku-buku sketsa nardi 
(dokumentasi penulis)

Buku sketsa selalu menemani kemanapun saya pergi, karena bagi saya buku tersebut  merupakan wadah awal sebagai pengganti bahasa verbal yang tak sepenuhnya selalu pas. Kebiasaan mengutarakan sesuatu dengan gambar memang telah lama saya lakukan, itu di karenakan karakter yang terbentuk dari kondisi keluarga yang tak memiliki kebiasan berdiskusi antar anggota keluarga (sedikit bicara), sehingga kondisi tersebut menuntut saya untuk mencari alternatif lain guna mewadahi segala macam unek-unek yang saya rasakan. Sampai saat ini kebiasaan tersebut makin menjadi-jadi, buku-buku yang penuh dengan gambar semakin banyak menumpuk di kamar. Gambar-gambar tersebut sebagian kecil ada yang saya pindah ke bidang kanvas dalam wujud lukisan, sebagian besar masih dalam wujud sketsa-sketsa yang terbendel dalam wujud buku. Bagi saya ini merupakan PR sekaligus proyek jangka panjang yang mungkin suatu saat akan saya share ke publik luas.


2 komentar:

  1. berkat 'no discussion @home' ak jg ngumpulin berjilid-jilid buku tulisanku dimana-mana^^ tapi karna ibunda berjiwa ekonomis sudah diserahterimakan ke tukang loak,hehehe..

    BalasHapus
  2. ha2 sama, catatan yang terselamatkan hanya waktu kuliah saja yang utuh, yang lama sudah ilang entah

    BalasHapus